Indeks Kepuasan Masyarakat

Triwulan 4 Tahun 2022

  • RSU
  • IGD

Triwulan 4 Tahun 2023

  • RSU

RENCANA TINDAK LANJUT PERBAIKAN HASIL SURVEI KEPUASAN PASIEN 2023.

Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, maka perlu dibuatkan dan direncanakan tindak lanjut perbaikan. Rencana tindak lanjut perbaikan dilakukan dengan prioritas dimulai dari unsur yang paling buruk hasilnya. Penentuan perbaikan harus direncanakan tindak lanjut dengan prioritas perbaikan jangka pendek (kurang dari 12 bulan), jangka menengah (lebih dari 12 bulan, kurang dari 24 bulan), atau jangka panjang (lebih dari 24 bulan). Rencana tindak lanjut perbaikan hasil SKM dapat dituangkan dalam table berikut:

No Prioritas Unsur Program/Kegiatan Waktu Penanggung  jawab
I. Jangka Pendek (≤ 12 bulan)

 

a. Kemudahan prosedur pelayanan Memasang poster alur pelayanan di ruang pendaftaran rawat inap dan rawat jalan.

Membuat leflet prosedur dan alur pelayanan, untuk diberikan pada pasien

3 bulan.

 

 

6 bulan

 

 

Kasie Pelayanan Medik, Sisfo

 

Kasie.Sisfo

 

 

b. kecepatan waktu Pengaktifan mesin antrian

Menambah tenaga, pada jam sibuk ataupun pada situasi tertentu

1 bulan

1 bulan

Kasie Sisfo

Kasie Rekam Medik

c. kualitas sarana dan prasarana Perbaikan instalasi air

Evaluasi prosedur penggunaan air

3 bulan

6 bulan

Ka.IPSRS

Kabag. Umum

d. Pelayanan Gizi Evaluasi dan perbaikan siklus menu

Evaluasi porsi makan yang dihabiskan oleh pasien

 

 

3 bulan

 

6 bulan

Kepala Instalasi Gizi
II. Jangka Menengah ( ≤ 24 bulan)
a. kemudahan prosedur pelayanan SIMRS terintegrasi pendaftaran , rawat jalan, rawat inap, rekam medik dan penunjang

Penambahan media informasi

yang menarik

Pembuatan Papan Informasi non elektronik di area depan gedung rumah sakit

24 bulan

 

12 bulan

 

 

12 bulan

Kabid RM dan Sisfo

 

 

 

Kabag Umum

b. kecepatan waktu Evaluasi prosedur

Tersedianya sarana informatif di ruang tunggu (TV, Koran/majalah/dispenser air)

Pelatihan bagi pegawai sesuai profesi dan tupoksi

12 bulan

12 bulan

 

12 bulan

Kabid. Pelayanan Medik

Kabag. SDM

c. kualitas sarana dan prasarana Perbaikan instalasi air

Perbaikan sarana toilet

12 bulan

12 bulan

Kabag Umum
III. Jangka Panjang ( ≥ 24 bulan)

 

a. kemudahan prosedur pelayanan

 

SIMRS terintegrasi semua unit pelayanan

 

24 bulan Wadir Perencanaan dan Diklat
b. kualitas sarana dan prasarana Perbaikan instalasi air

 

24 bulan Wadir Umum
c. Pelayanan gizi Penambahan sarana dan prasarana 24 bulan Kepala Instalasi

 

 

 

RENCANA TINDAK LANJUT PERBAIKAN HASIL SURVEI KEPUASAN PASIEN 2023.

Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, maka perlu dibuatkan dan direncanakan tindak lanjut perbaikan. Rencana tindak lanjut perbaikan dilakukan dengan prioritas dimulai dari unsur yang paling buruk hasilnya. Penentuan perbaikan harus direncanakan tindak lanjut dengan prioritas perbaikan jangka pendek (kurang dari 12 bulan), jangka menengah (lebih dari 12 bulan, kurang dari 24 bulan), atau jangka panjang (lebih dari 24 bulan). Rencana tindak lanjut perbaikan hasil SKM dapat dituangkan dalam table berikut:

No Prioritas Unsur Program/Kegiatan Waktu Penanggung  jawab
I. Jangka Pendek (≤ 12 bulan)

 

a. Kemudahan prosedur pelayanan Memasang poster alur pelayanan di ruang pendaftaran rawat inap dan rawat jalan.

Membuat leflet prosedur dan alur pelayanan, untuk diberikan pada pasien

3 bulan.

 

 

6 bulan

 

 

Kasie Pelayanan Medik, Sisfo

 

Kasie.Sisfo

 

 

b. kecepatan waktu Pengaktifan mesin antrian

Menambah tenaga, pada jam sibuk ataupun pada situasi tertentu

1 bulan

1 bulan

Kasie Sisfo

Kasie Rekam Medik

c. kualitas sarana dan prasarana Perbaikan instalasi air

Evaluasi prosedur penggunaan air

3 bulan

6 bulan

Ka.IPSRS

Kabag. Umum

d. Pelayanan Gizi Evaluasi dan perbaikan siklus menu

Evaluasi porsi makan yang dihabiskan oleh pasien

 

 

3 bulan

 

6 bulan

Kepala Instalasi Gizi
II. Jangka Menengah ( ≤ 24 bulan)
a. kemudahan prosedur pelayanan SIMRS terintegrasi pendaftaran , rawat jalan, rawat inap, rekam medik dan penunjang

Penambahan media informasi

yang menarik

Pembuatan Papan Informasi non elektronik di area depan gedung rumah sakit

24 bulan

 

12 bulan

 

 

12 bulan

Kabid RM dan Sisfo

 

 

 

Kabag Umum

b. kecepatan waktu Evaluasi prosedur

Tersedianya sarana informatif di ruang tunggu (TV, Koran/majalah/dispenser air)

Pelatihan bagi pegawai sesuai profesi dan tupoksi

12 bulan

12 bulan

 

12 bulan

Kabid. Pelayanan Medik

Kabag. SDM

c. kualitas sarana dan prasarana Perbaikan instalasi air

Perbaikan sarana toilet

12 bulan

12 bulan

Kabag Umum
III. Jangka Panjang ( ≥ 24 bulan)

 

a. kemudahan prosedur pelayanan

 

SIMRS terintegrasi semua unit pelayanan

 

24 bulan Wadir Perencanaan dan Diklat
b. kualitas sarana dan prasarana Perbaikan instalasi air

 

24 bulan Wadir Umum
c. Pelayanan gizi Penambahan sarana dan prasarana 24 bulan Kepala Instalasi

 

 

 

 

Last Updated on 3 months by adminrsb